Pavel Nedved: Barcelona Tidak Perlu Ditakutkan

Pavel Nedved yang kini menjabat sebagai wakil presiden Juventus mengungkapkan bahwa Barcelona bukanlah tim yang harus ditakutkan. Mantan pemain Juve ini menyebut bahwa mantan timnya siap melakoni laga melawan El Barca.

Pavel Nedved

Pavel Nedved ungkap bahwa Juventus siap menghadapi Barcelona

“Pertandingan antara Juventus melawan Barcelona menjadi laga yang menarik. Kami harus tampil tanpa rasa takut, karena memang mereka tidak perlu ditakutkan. Berharap tim terbaik yang berhak untuk lolos,” ujar Nedved.

Giovanni Trapattoni Optimis Juventus Singkirkan Barcelona

Pelatih legendaris Italia, Giovanni Trapattoni menilai bahwa Juventus akan mampu menyingkirkan Barcelona di ajang Liga Champions. Keduanya dipertemukan dalam undian fase perempat final UCL musim 2016/2017.

Berbagai kalangan menyayangkan pertemuan kedua tim di babak ini. Tidak yang terjadi pada dua musim lalu, dimana keduanya berduel di partai final, dan pertandingan tersebut berakhir dengan skor 3-1, yang menjadikan Blaugrana meraih titel juara.

Giovanni Trapattoni

Giovanni Trapattoni yakin bahwa Juventus akan mampu singkirkan Barcelona

Namun dalam sudut pandang Trapattoni, laga ini akan berjalan dengan ketat sejak menit awal, mengingat bahwa baik Juve maupun Barca tengah berada di level permainan terbaiknya untuk saat ini.

“Menurut saya, bahwa undian ini (bertemu Barcelona) tidak berat untuk pelatih sekelas Allegri. Saya menilai, bahwa lebih baik untuk berjumpa Barcelona saat ini juga,”

“Juventus merupakan tim yang besar dengan kualitas permainan dan kemampuan tim yang dapat melaju ke partai final dengan berbagai cara. Disaat Anda tengah berada di level yang dapat dikatakan setara dengan mereka (Barca). Maka mereka juga dapat bertemu dengan tim dengan tim besar lain seperti Bayern Munich dan Real Madrid,” ujar Trapattoni.

Manajer yang dikenal dengan sebutan Il Trap juga menyayangkan pertemuan antara Munich dengan Madrid yang terjadi secara dini, yaitu pada babak perempat final. Sang pelatih legendaris Negeri Pisa itu memiliki harapan, bahwa perjumpaan kedua tim itu terjadi setidaknya di laga final.

Sisi menariknya, laga antara Die Roten melawan Los Blancos ini juga akan mempertemukan antaran sang guru Carlo Ancelotti dengan sang murid Zinedine Zidane. “Laga antara Carletto dan Zizou akan menjadi laga final lainnya yang patut untuk ditunggu,” tutup Trapattoni.

Andrea Pirlo: Juventus Miliki Kapasitas Guna Kalahkan Barcelona

Andrea Pirlo yang kini bermain bersama New York City di ajang Major League Soccer (MLS) meyakini. Bahwa Juventus memiliki kapasitas untuk singkirkan Barcelona. Gelandang yang pernah membela Bianconeri ini mengungkapkan bahwa mantan timnya tersebut saat ini berada di level yang lebih baik ketimbang saat berduel pada partai final Champions 2015.

Andrea Pirlo

Andrea Pirlo menilai bahwa Juventus saat ini berbeda dengan dua musim lalu

Pertandingan final UCL 2015 yang berlangsung di Berlin lalu merupakan penampilan terakhir Pirlo bersama Juventus. Sayangnya, dalam partai tersebut Si Nyonya Tua harus takluk dengan skor 3-1.

Musim ini, Juve kembali akan menghadapi Barcelona pada kompetisi paling bergengsi antar klub di Benua Biru. Namun kali ini, keduanya berjumpa di fase delapan besar yang akan dimainkan pada bulan April mendatang.

“Laga kali ini akan menjadi hal yang berbeda dengan apa yang terjadi pada dua tahun lalu. Saat ini, baik Juventus maupun Barcelona sama-sama sudah berubah. Terlebih, keduanya tidak bermain di partai final, melainkan dua pertandingan yang menurut saya akan menampilkan sepakbola terbaik,”

“Juve saat ini bukan tim yang sedang dalam proses membangun, mereka dihuni oleh para pemain hebat dengan empat penyerang yang memiliki kualitas terbaik. Jadi saya menilai bahwa Juve memiliki kans untuk menyingkirkan mereka,” ujar Pirlo.